Masuk Tahapan Pendaftaran, Tidak Ada Paslon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran Daptar Di Hari Pertama ?

PANGANDARANNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran hari ini melakukan gladi bersih untuk persiapan dimulainya tahapan pendaptaran pasangan calon UI (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, bertempat di Kantor KPU Pangandaran di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.(26/08/24)

Dalam konfrensi pers, Ketua KPU Muhtadin yang didampingi Kabag Ops Polres Pangandaran, Personil Kodim 0625/Pangandaran dan Pemda Kabupaten Pangandaran yang diwakili Satpol PP dan Dinas Perhubungan, menyampaikan, semua persiapan untuk pendaptaran paslon ini sudah dikoordinasikan dengan semua stake holder.

Muhtadin mengatakan, semua persiapan dari mulai kedatangan paslon hingga penerimaan berkas pencalonan yang akan diserahkan paslon, semuanya sudah terjadwal dan terkondisikan.

Ia menjelaskan, untuk penyerahan berkas pencalonan yang diperbolehkan masuk ruangan antara lain, paslon, dua orang tim, ketua partai pengusung, sekitar 10-12 orang saja.

"Sementara rombongan pengiring lainnya dipersilahkan duduk di luar ruangan yang sudah kami sediakan," ucapnya.

Ia memastikan paslon harus memberitahu KPU satu hari menjelang pendaftaran, dan ini dimaksudkan agar KPU bisa melakukan persiapan-persiapan.

"Karena paslon ini akan kami sambut dengan upacara adat dan lainnya," ungkapnya.

Disoal apakah dipastikan besok hari sudah ada paslon yang mendaftar, ia mengaku belum bisa memastikannya karena hingga gladi bersih ini usai digelar belum ada satu paslon pun yang menghubungi KPU.

"Tapi walau pun demikian intinya KPU sudah siap menerima pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran mulai tanggal 27 besok hingga tanggal 29 Agustus mendatang," tegasnya.(hiek)

Related

berita 7579179993940764463

Posting Komentar

emo-but-icon

item