Pastikan Pilkada Berjalan Aman Dan Lancar, Bawaslu Pangandaran Petakan Kerawanan

PANGANDARANNEWS.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pangandaran tahun 2024 yang akan diselenggarakan bulan tanggal 27 Nopember tahun ini hanya menyisakan sekitar 3 bukan lagi,  sehingga perlu kesiapan agar saat pelaksanaan nanti bisa berjalan sesuai harapan.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Lounching Pemetaan Kerawanan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Pangandaran, bertempat di Hotel Horison kawasan pantai barat Pangandaran.(06/08)

Peta kerawanan ini kata Iwan, merupakan hasil pemetaan dari Pilkada sebelumnya sehingga diharapkan bisa ditemukan formulasi bagaimana peta kerawanan ini bisa diantisipasi bersama.

“Kami juga butuh sharing pementaaan yang sudah dilakukan teman-teman intelejen baik dari TNI maupun Polri dan Bais, dan ini merupakan upaya antisipasi bersama," ungkap Iwan.

Menurutnya ada beberapa indikator kerawanan dalam Pilkada, salah satunya adalah money politik atau politik uang yang sudah menjadi PR besar bagi Bawaslu. 

Tugas pengawasan ini, kata Iwan, tidak hanya menjadi tugas Bawaslu saja namun merupakan tugas seluruh elemen dan masyarakat sehingga Bawaslu sangat mengharapkan peran serta semua dalam pengawasan Pilkada ini.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Pemda Pangandaran, karena beberapa waktu lalu telah melakukan deklarasi Netralitas ASN di Lingkup Pemkab Pangandaran yang digelar serecara serentak di halaman kantor Sekrtariat Daerah,” ucapnya.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam kesempatan sambutannya menyampaikan, launching pemetaan kerawanan yang dilakukan oleh Bawaslu ini merupa ikhtiar bersama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada ini.

Kata bupati, pihaknya harus bisa menjamin dari sisi pengawasan Pilkada di Pangandaran ini aman, tertib dan nyaman.

Ia juga mengatakan, Pilkada ini juga nantinya harus bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan tentunya terbaik pilihn masyarakat.

Dinamika dalam pelaksanaannya nanti, ucap bupati, pasti ada karena Pilkada ini merupakan sebuah kompetisi politik namun kompetesi dalam batas kewajaran.

“Sekarang sudah ada Polres dan Kodim, tentu kita semakin yakin bahwa Pilkada Pangandaran akan berjalan sukses dan aman,” imbuhnya. (hiek)


-


Related

berita 3998424023308808514

Posting Komentar

emo-but-icon

item