Pemdes Cimanuk Gelar Sejumlah Lomba Meriahkan HUT RI Ke 79

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Dalam ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, masyarakat  Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya Lomba Voli.

Voli merupakan lomba wajib dalam memeriahkan acara HUT RI. Begitu pula di Desa Cimanuk KEC Cibalong,Khususnya masyarakat terlibat dalam perlombaan Voli yang dilaksanakan mulai tanggal 10agustus 2024.

Saat dihubungi lewat teleponnya, Kepala Desa Cimanuk Anhar Haerudin menyampaikan, tujuan dari perlombaan ini selain untuk memperingati HUT RI ke-79 juga merupakan wujud nyata keikutsertaan seluruh elemen masyarakat dalam menjunjung nilai-nilai kemerdekaan sekaligus membangun solidaritas dan semangat baru masyrakat desa.

“Dan ternya antusias seluruh pemain lomba voli ini sangat besar baik tua, muda dan ibu ibu, mereka berteriakan dan bersorak penuh semangat dan kegembiraan,” ucap Anhar.(09/08-24)

Kegiatan ini sendiri menurut Anhar, mengajarkan tentang gotong royong dan kebersamaan warga khususnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan dengan melakukan berbagai kegiatan yang meriah, salah satunya adalah lomba 17 agustusan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Anhar mengatakan, ada berbagai jenis kegiatan lomba telah di persiapkan oleh pantia, diantaranya Bola voly, Sepakbola, tarik tambang, memindahkan cup gelas dengan balon, lomba estafet sarung beregu dan lomba lempar air beregu. 

“Rangkaian lomba ini ini dilaksanakan untuk melatih kerja sama dan kekompakan antar staf desa , serta menumbuhkan semangat kemerdekaan dan juga kebersamaan khususnya keluarga besar Desa Cimanuk,”ujarnya.(anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 796397088333719029

Posting Komentar

emo-but-icon

item