Peringati Hari Kemerdekaan Ke 79, Pemdes Sarimanggu Gelar Tasyakuran

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Salah satu wujud ungkapan rasa syukur dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Desa sarimanggu Kecamatan  Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan tasyakuran bertempat di aula desa.(17/08/24)

Selain dihadiri Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana dan perangkat desa lainnya, acara tersebut juga dihadiri Camat Karangnunggal Agus Sutisna, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga sekitar.

Di depan undangan yang hadir, Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa karena tanpa kemerdekaan yang diproklamirkan tanggal 17 Agustus 1945 oleh Soekarno - Hatta tidak akan pernah bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini.

Ia berharap acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial, rutinitas dan kewajiban belaka, sehingga seolah hadir tanpa tanpa makna. 

"Akan tetapi hendaknya dipandang sebagai moment penting dan sangat menentukan bagi perjalanan hidup bangsa Indonesia," kata Indra.

Selain itu, imbuhnya, moment ini menjadi wahana introspeksi dan retrospeksi atas apa yang telah dicapai di masa-masa kemerdekaan.

Sementara Camat Karangnunggal Agus Sutisna mengungkapkan, sudah menjadi tradisi setiap tahun saat malam 17 Agustus diadakan tasyakuran, dan ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. 

“Saya berharap peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini bisa menjadi moment penting untuk perjalanan hidup bangsa Indonesia," ungkapnya (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2342491067329270459

Posting Komentar

emo-but-icon

item