Akibat Trotoar Dan Bahu Jalan Dipenuhi PKL, Pengeloaan Taman Dadaha Tasik Terkesan Semerawut

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Ramainya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Taman Dadaha Kota Tasikmalaya terus menjamur bahkan hingga ke trotoar dan bahu jalan, sehingga tak jarang lintasan jalan di kawasan tersebut pun terkesan semerawut dan membuat kemacetan.

Dari pantauan PNews di lapangan, sepanjang jalan lingkar di taman Dadaha ini keberadaan PKL yang berjualan buah-buahan serta aneka makanan dan minuman yang menggunakan tenda tampak memenuhi bahu jalan sejak pagi hingga malam hari. Sebagian dari mereka juga menggelar dagangan di trotoar jalan, sehingga tidak bisa dilalui pejalan kaki.

Menurut salah seorang warga asal Kelurahan Cipedes, Ujang Galing (33), kondisi serupa pun ternyata terjadi di sepanjang jalan Taman Kota, puluhan penjual aneka kuliner, pedagang pakaian dan sepatu juga menggelar lapak di trotoar. 

"Biasanya di saat-saat tertentu kawasan tersebut macet karena jalur kian menyempit karena keberadaan para PKL di tepi jalan," ucapnya.(20/09/24)

Saat hal ini dikonfirmasi UPTD Dadaha disayangkan tidak ada yang bisa memberikan tanggapan, begitu juga saat dihubungi melalui pesan Whatsapp. 

Sementara saat diminta tanggapannya pihak Disdikpora, menurut salah seorang pegawai, Mulyono, ia mengatakan agar menghubungi ke UPTD. Namun sayangnya pihak UPTD belum bisa ditemui karena menurut salah seorang security sedang ada tamu.(anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2554295300645649885

Posting Komentar

emo-but-icon

item