Aksi Donor Darah Kodim 0625/Pangandaran Warnai HUT TNI Ke-79 Tahun Ini

PANGANDARANNEWS.COM – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 Kodim 0625/Pangandaran gelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, bertempat di Markas Kodim, Jl. Raya Parigi - Cigugur, Cintakarya, Kecamatan Parigi.(22/09/24)

 Dengan mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", perayaan HUT TNI tahun ini menekankan komitmen TNI untuk terus berkontribusi dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan serta kemajuan bangsa, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang menjadi bagian dari rangkaian acara ini berhasil menarik ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk personel TNI, Polri, Persit, serta organisasi masyarakat.

Di sela kesibukannya Komandan Kodim (Dansim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat di Pangandaran. 

"Selain itu aksi sosial ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah," kata Dandim.

Ia menjelaskan, pelaksanaan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini hasil kerjasama santara Kodim 0625/Pangandaran dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pangandaran, Puskesmas Selasari, Puskesmas Parigi, dan tim klinik dari Denkesyah Garut. 

Kegiatan ini juga, kata Dandim, menjadi sebuah sinergi antara TNI dan sejumlah elemen masyarakat dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan bersama dan Dandim juga berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Masyarakat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini juga mendapatkan layanan yang meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan tekanan darah, serta konsultasi kesehatan dari tim medis yang berkompeten," terang Dandim. (hiek)

Related

berita 6679110126393057183

Posting Komentar

emo-but-icon

item