Dukung Program Penguatan Fungsi Penyuluh Agama, Bupati Pangandaran Diganjar PAI Award 2024

PANGANDARANNEWS.COM - Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dan dianugerahkan sebagai kepala daerah yang telah berpartisipasi mendukung Program Penguatan Fungsi Penyuluh Agama dan Pembentukan Kampung Moderasi Beragama,  dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian  Kesra Sekretariat Daerah (setda) Kabupaten Pangandaran H. Usep Ependi, S.Pd., M.Pd, mewakili Bupati Pangandaran pada acara Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2024, bertempat di El Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. (21/8/24)

Saat dikonfirmasi, Usep Ependi membenarkan, Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 merupakan langkah Kementerian Agama (Kemenag) dalam memberi apresiasi dan memperkuat peran strategis PAI.

Acara tahunan ini, kata Usep, tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi kinerja penyuluh agama tetapi juga menjadi momentum dalam menemukan dan mengembangkan praktik-praktik terbaik (best practice) yang dapat dijadikan landasan untuk merencanakan langkah-langkah ke depan.

"PAI Award 2024 merupakan ajang penghargaan dengan 8 kategori yang berfokus pada prestasi penyuluh agama Islam," jelas Usep.(24/08/24)

Kategori-kategori tersebut, terang Usep, meliputi Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, Metode Penyuluhan Baru dan Penguatan Moderasi Beragama.(hiek-std)

Related

berita 1780664824853142560

Posting Komentar

emo-but-icon

item