Fasilitasi Minat Siswa, SMP Negeri Cimaragas 1 Bangun Ruang podcast

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS – Dalam moment Literasi dan Podcast, SMP negeri 1 Cimaragas Kabupaten Ciamis terus berbenah untuk menambah kemampuan dan keterampilan siswanya. Sebab, pengembangan minat dan bakat siswa tidak hanya lewat pembelajaran di kelas namun salah satunya melalui bidang literasi dan penyiaran.

Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri Cimaragas Yudi Nugraha SP,d, saat ditemui PNews di ruang Literasi dan Podcast (06/09/24). Menurutnya, pihaknya terus mengembangkan segala hal termasuk sarana dan prasarana pendukung, antara lain ruang Literasi dan Podcast yang baru mulai dicoba pada hari Jumat tanggal 6 september 2024.

Ruang podcast sendiri, kata Yudi, merupakan akronim dari kreatif, aktif, futuristic, dan edukatif yang bermakna tempat siswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya dibidang literasi secara kreatif, aktif, futuristic, dan edukatif. 

“Podcast SMP Negeri Cimagaras ini juga merupakan wadah bagi siswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang penyiaran yang ngetrend saat ini,” ucapnya.

Yudi mengatakan, podcast ini sendiri juga merupakan salah satu program dari ekstrakulikuler untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi tantangan di dunia digital kedepannya.

Yudi juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan siswa siswi karena kegiatan eskul ini merupakan bentuk kreativitas luar biasa.

Ia juga yakin, seluruh orangtua siswa menitipkan anaknya di sekolah ini karena sekolah ini memberikan ruang berpikir kritis kepada siswa-siswinya, oleh karena itu Yudi juga meminta para wali murid untuk terus mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan sekolah.

“Saya meminta tolong kepada seluruh wali murid untuk dapat mendukung kegiatan yang dilakukan a sekolah, karena saya rasa  sekolah seperti SMP Negeri 1 Cimaragas  sekarang udah ada ruang podcast bagi siswa siswi yang ingin terus berkarya,” imbuh Yudi.(anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 6847379213129984029

Posting Komentar

emo-but-icon

item