Hasil Pengundian Nomer Urut, Pasangan Citra Pitriyami-Ino Darsono (Capucino) Nomer 1 Dan Pasangan Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat (Hudang)


PANGANDARANNEWS.COM
– Bertempat di lapang Cikangkung tepatnya depan kantor KPU Pangandaran di Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih, tadi malam dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran 2024 mengikuti pengundian nomor urut.

Kedua Paslon, Ujang Endin Indrawan-Dadang  Solihat (Hudang) dan Citra Pitriyami-Ino Darsono (Capucino) tiba di KPU sekitar pukul 20.00 WIB (23/09/34) diantar para relawan dan ketua parpol pengusung masing-masing.

Kedua paslon tampak datang dengan mengenakan pakaian berbeda, Ujang-Dadang memakai pakaian PDH putih khas Prabowo Subianto dengan dibalut peci hitam sementara pasangan Citra-Ino mengenakan kemeja hijau tosca dengan selendang batik motif

Rapat pleno dan pengundian nomor urut ini berlangsung cukup meriah dengan gemuruh tepuk tangan dan yel-yel para pendukung saat kedua paslon mengambil nomer undian. Sementara para pendukung yang tidak bisa masuk arena utama pleno saling balas sorak, berteriak  “Hudang” dari paslon Ujang-Dadang dan  tagline Kapucino dari Citra-Ino saling membalas.

Hasil pengundian nomer urut yang langsung disaksikan Bawaslku serta tamu undangan yang hadir, paslon Citra-Ino mendapatkan nomor urut 1 dan Ujang-Dadang nomor urut 2.

Sebagaimana diketahui, paslon Ujang-Dadang diusung PKB, Gerindra, PKS, ⁠Partai Golkar, PPP, Partai HHanura), dan PSI. Kemudian, paslon Citra-Ino diusung PDIP, PAN, Demokrat, dan Perindo.

Sementara dalam sambutannya Ketua KPU Pangandaran Muhtadin menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen  atas terselenggaranya pengundian nomor urut yang berjalan tertib, aman dan lancar

"Penyelenggaran tahapan pengundian nomer urut ini merupakan pilkada serentak pertama, dan diharapkan bisa menjadi sarana edukasi dan wisata politik,” kata Muhtadin.

Ia juga berharap visi-misi yang telah disampaikan kedua paslon dapat menginspirasi seluruh elemen negeri, terutama masyarakat Kabupaten Pangandaranr serta mampu mencerahkan sendi-sendi kehidupan politik masyarakat.

Muhtadin mengajak masyarakat agar hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak politiknya dengan memilih paslon yang sudah jadi pilihannya masing-masing.

“Mari kita tunjukkan pilkada ini menjadi satu wahana etalase berpolitik di Pangandaran yang dewasa dan bermantabat," imbuhnya. (hiek)

Related

berita 4008554716600038739

Posting Komentar

emo-but-icon

item