Interupsi KAMMI Warnai Pelantikan Anggota DPRD 2024-2029 Kota Tasikmalaya

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Melalui Press Release, Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia Tasikmalaya (KAMMI Tasikmalaya) menginterupsi saat berlangsung  pelantikan anggota DRD Kota Tasikmalaya periode 2024-2029,(03/09/24)

Seperti disampaikan Ketua PD KAMMI Tasikmalaya Roihan Syahrul Mubarok, Kehadiran KAMMI Tasikmalaya di momen penting ini ditandai dengan sebuah interupsi saat prosesi pengambilan sumpah jabatan berlangsung.

Interupsi ini, menurutnya, dilakukan sebagai bentuk peringatan dan pengingat kepada para anggota legislatif (aleg) yang baru dilantik terkait pentingnya komitmen bersama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Ia menegaskan, KAMMI Tasikmalaya mengajak para aleg untuk menandatangani pakta integritas komitmen yang mencakup bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga lingkungan.

“Aksi ini kami lakukan atas dasar keresahan kami kepada DPRD Kota Tasikmalaya yang tidak optimal menjalankan fungsinya," tegasnya.

Roihan menyebut, berbagai cara  sudah dilakukan untuk dapat menyampaikan aspirasi, hingga akhirnya KAMMI memutuskan untuk melakukan interupsi pada saat pelantikan DPRD Kota Tasikmalaya untuk bersama-sama menandatangani pakta integritas komitmen menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Tasikmalaya.

KAMMI Tasikmalaya juga, imbuhnya, merasa perlu mengambil langkah ini setelah berbagai aspirasi yang disampaikan melalui aksi-aksi dan permohonan silaturahmi tidak mendapat tanggapan yang memadai. Oleh karena itu, momen pelantikan ini dianggap sebagai kesempatan yang tepat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat secara langsung melalui interupsi, dengan harapan agar para aleg dapat segera menandatangani pakta integritas komitmen tersebut.

Namun upaya KAMMI Tasikmalaya untuk mendorong penandatanganan pakta integritas ini tidak berhasil, karena menurut Roihan, para aleg yang baru dilantik memilih untuk tidak menandatangani pakta tersebut meskipun telah diberikan kesempatan untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap penyelesaian berbagai permasalahan di Kota Tasikmalaya.

"KAMMI Tasikmalaya akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengawal kinerja para aleg yang telah dilantik, demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh warga Kota Tasikmalaya," tandasnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 2913147297027427668

Posting Komentar

emo-but-icon

item