Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Viral Di Medsos Cawe-Cawe Pimpinan Ormas Keagamaan Di Kecamatan Karangnunggal

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS  - Beberapa waktu lalu viral di media sosial, salah seorang ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya secara terang-terangan melakukan cawe-cawe dengan cara mengarahkan umatnya untuk memilih salah satu pasangan Cabup dan Cawabup tertentu. (12/09/24)

Hal ini pun langsung mendapat berbagai komentar dari masyarakat, pasalnya sikap netral harus tetap dijaga dan jangan sampai Pimpinan Ormas Islam berpihak kepada salah satu Cabup-Cawabup. 

Menurut salah seorang warga yang tidak mau ditulis identitasnya, ormas islam harus tetap dalam alur tugasnya mengurus umat, jangan ikut-ikutan pada proses yang bukan kewenangannya.

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, kata dia, harus berjalan lancar, jurdil (Jujur dan Adil) dan Luber (Langsung Umum Bebas Rahasia). Sehingga para pimpinan ormas keagamaan  bisa memposisikan diri menjadi sosok yang dihargai oleh semua pihak, untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar dan Jurdil.

"Kita butuh sosok pemimpin yang sesuai harapan masyarakat, tidak hanya dinilai baik oleh salah satu barisan tertentu dari hasil cawe cawe," ucapnya. 

Dia menegaskan agar figur pimpinan umat (ulama) dan organisasi keagamaan sebaiknya harus tetap memegang konsistensi berdiri tegak menjaga Ukhuwah Islamiyah, jangan sampai ada keberpihakan secara terang terangan.

"Karena hal tersebut akan berdampak gejolak terhadap dinamika sosial kemasyarakatan," tegasnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 8297979464435274377

Posting Komentar

emo-but-icon

item