Kebut Cetak E-KTP Jelang Pilkada, Disdukcapil Pangandaran Buka Layanan Di Hari Libur

PANGANDARANNEWS.COM - Proses perekaman Kartu Tanda Penduduka Elektronik e-KTP di Kabupaten Pangandaran saat ini terus digenjot, khususnya saat menjelang Pilkada Pangandaran.

Seperti disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Fasilitas dan Pendaftaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran Ruhandi, hingga saat ini Disdukcapil sudah melakukan perekaman sebanyak 4.000 lebih e-KTP.

"Jumlah ini dari target 6.600 pemilih, semuanya pemilih pemula," terang Ruhandi.(09/09/24)

Dan saat ini, kata Ruhandi, maaih tersedia sekitar 1.000 masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP, namun ia tetap optimis bisa segera menyelesaikanya.

Ia menyebut, untuk akselerasi pencetakan e-KTP ini Disdukcapil Kabupaten Pangandaran pun melakukan melaksanakan Program Jempling (Jemput Keliling) serta melakukan pelayanan perekaman di hari libur, setiap hari Sabtu di delapan kecamatan, di  Mall Pelayanan Publik (MPP) dan di Kantor Disdukcapil.

Ruhandi juga mengatakan, pihaknya pun sudah memberikan surat undangan perekaman melalui kecamatan dan desa, by name by address sehingga yang belum perekaman bisa langsung diundang.

Ia menambahkan, Disdukcapil Pangandaran saat ini bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Pangandaran dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang belum direkam.

Ia juga mengimbau bagi warga yang belum melakukan perekaman agar segera mendatangi lokasi terdekat atau berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat karena perekaman bisa dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditentukan, walau pun bukan hari kerja seperti hari sabtu dan minggu.

"Kami menargetkan perekaman ini bisa selesai sebelum pencoblosan tanggal 27 November mendatang, saya optimis bisa selseai," ucapnya.(hiek)

Related

berita 3757734242946925916

Posting Komentar

emo-but-icon

item