Pemdes Cimanuk Anggarkan DD Tahun 2024 Bangun Jalan Cor Beton

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Pemerintahan Desa (Pemdes) Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya benar-benar manfaatkan anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan, seperti pembangunan infrastruktur jalan cor beton permukiman di Dusun Sidamulya dan Pamoyanan.

Seperti disampaikan Kasi Kesra Desa Cimanuk, Riki Perdiandi, pembangunan jalan di dalam desa ini sudah berdasarkan rapat atau Musdes yang diikuti Pemdes, BPD, LPM dan para pemuda yang sepakat penggunaan DD tahun ini untuk pembangunan jalan cor beton.

Untuk kelancaran pembangunan ini, kata Riki, sebelumnya telah dibentuk tim untuk melaksanakan pekerjaan cor beton itu

"Semoga saja dengan dibangunkan jalan cor beton dapat meningkatkan perekonomian dan kelancaran masyarakat dalam berusaha serta beraktivitas," ucapnya.(19/09/24)

Ia mengatakan, sebagai bentuk pengawasan untuk memastikan pengerjaan jalan cor beton terlaksana dengan maksimal, tim kecamatan dan pendamping desa didampingi kepala desa ataupun perangkat desa telah meninjau langsung ke lokasi.

Seperti diketahui, realisasi pengecoran beton jalan merupakan akses jalan desa dan sangat diharapkan masyarakat setempat.

Dalam pengerjaannya, imbuh Riki, Pemdes cimanuk juga melibatkan serta memberdayakan masyarakat desa. Karena secara tidak langsung hal tersebut bisa membantu menumbuh ekonomi masyarakat.

"Untuk informasi mengenai pengecoran jalan ini semua pihak dapat dilihat di papan informasi kegiatan maupun batu prasasti setelah kegiatan selesai," jelasnya.

Ia juga berharap masyarakat bisa merawat bangunan cor beton agar bangunan bisa awet, dan untuk wilayah yang belum dicor beton harap bersabar karena pemanfaatan DD sudah dipersentasekan sesuai kebutuhan sehingga terbatas tidak bisa langsung menyeluruh ke seluruh wilayah, dan pembangunan jalan infrastruktur ini dilaksanakan secara bertahap menurut hasil musyawarah desa bersama tokoh masyarakat, BPD dan LPM.

"Alhamdulillah pembangunan berjalan dengan lancar," pungkasnya. (anwarwaluyo)


 

Related

TASIK NEWS 3797843452695713046

Posting Komentar

emo-but-icon

item