Seluruh Ketua DPK Dorong, DPD KNPI Pangadaran Segera Laksanakan Musda

PANGANDARANNEWS.COM - Para Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Pangandaran mendesak agar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI  Kabupaten Pangandaran untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda), karena menurut mereka ini sangat penting untuk regenerasi kepemimpinan pemuda yang unik dan heterogen.

Para ketua DPK KNPI ini berharap agar KNPI Pangandaran ini tidak "mati suri", sehingga pemuda yang ada di daerah pun bisa berkarya lagi serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul.

Seperti diketahui, dalam Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Nomor: KEP. 83/KNPI-JB/VII/2021 tercatat bahwa masa jabatan DPD KNPI Pangandaran telah berakhir pada tahun 2024, bahkan DPD KNPI Provinsi Jawa Barat pun sudah mengirimkan surat himbauan agar segera melaksanakan musda KNPI di Kabupaten Pangandaran.

"Namun hingga saat ini belum ada respon yang serius dari kepengurusan DPD KNPI kabupaten Pangandaran," yerang salah seorang Ketua DPK.(17/09/24)

Ia mengatakan, pertemuan para ketua DPK KNPI se-Kabupaten Pangandaran ini nerupakan bentuk kepedulian pada generasi pemuda khususnya yang ada di kabupaten Pangandaran.

Sebagai organisasi pemuda, imbuhnya, KNPI harus berjalan serta mampu mengakomodir keinginan para pemuda untuk tercapainya kreativitas dan produktivitas di kalangan anak muda.

Ia menambahkan, dengan diselenggaraanya musda tentu pemuda-pemudi bisa lebih berperan aktif dan dalam berbagai kegiatan keorganisasian, sosial dan pembangunan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Ia juga berharap dengan adanya pertemuan para ketua DPK ini, pengurusan DPD KNPI Kabupaten Pangandaran bisa segera melaksanakan tahapan-tahapan musda.

"Dan kami pun seluruh pengurus DPK akan mengawasi proses tahapan musda ini hingga sukses," tegasnya.(Tn)

Related

berita 8165514521246197816

Posting Komentar

emo-but-icon

item