Banyak Berita Hoaks, Terkait Mega Trus Sebaiknya Masyarakat Ikuti Info BMKG

PANGANDARANNEWS.COM -  Terkait beredarnya informasi tentang potensi Megathrust yang membuat resah masyarakat, pihak BMKG menegaskan bahwa informasi tersebut bukan berasal dari BMKG dan tidak memiliki dasar ilmiah yang valid.

Seperti ditulis di laman situs resmi BMKG, sebagai lembaga resmi pemerintah mempunyai tugas memantau aktivitas gempa bumi serta memberikan peringatan dini tsunami, BMKG selalu menyampaikan informasi yang berdasarkan data ilmiah yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pihak BMKG juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya pada informasi yang bersumber dari pihak-pihak yang tidak resmi dan tidak bertanggung jawab serta memastikan untuk mendapatkan informasi yang valid mengenai gempa bumi, tsunami, dan potensi bencana lainnya hanya dari BMKG.

Tak hanya itu, pihak BMKG juga menyarankan agar masyarakat selalu merujuk pada sumber resmi seperti website BMKG atau aplikasi mobile Info BMKG.

BMKG mengingatkan, masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti instruksi dari pemerintah setempat dalam penanganan bencana serta tidak perlu panik pada berita yang belum jelas kebenarannya.
(sumber, BMKG)

Related

berita 1981595881600187242

Posting Komentar

emo-but-icon

item