DPRD Kabupaten Pangandaran Hari Ini Bentuk AKD, Berikut Daptar Nama-Namanya

PANGANDARANNEWS.COM - Dewan Pimpinan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, siang menggelar rapat paripurna untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).(16/10/24)

Berikut nama-nama yang masuk dalam AKD tersebut, diantaranya Ketua Komisi I dijabat oleh Joane Irwan Suwarsa dari PDI Perjuangan, kemudian Wakilnya  Endjang Naffandy dari Golkar dan sekretaris oleh Haer dari PKB.

Ketua Komisi II dijabat oleh Sri Rahayu dari PDI Perjuangan Wakil Ketua oleh Hendra Lesmana dari PKB dan Sekretaris oleh Hamdi dari PAN, dan untuk ketua Komisi III dijabat oleh Dadang dari Golkar, Wakil Ketua oleh Otang Tarlian dari PKB dan Sekretaris oleh Adang Sudirman dari PAN.

Ketua Komisi IV dipegang oleh Jalaludin dari PKB, Wakilnya oleh Solihudjn dari PKS dan Sekretari dipegang oleh Ade Ruminah dari Golkar.

Bapemperda Ketua Iwan M Ridwan dari PDI Perjuangan, Wakilnya Encep Najmudin dari PKB. Sementara untuk Ketua  Pansus dijabat oleh Joane Irwan dari PDI Perjuangan, sekretaris oleh Endjang Naffandy dari Golkar dan Mimin Mintarsih dari Gerindran sebagai sekretaris.

Sementara Badan Musyawarah (Bamus), Ketua dijabat oleh Asep Noordin, Wakil oleh M Taufiq dari Golkar sekretaris oleh Dede Sutiswa Nataatmaja dari Gerindra. Posisi inj sama untuk Badan Anggaran atau Banggar.

Jika dilihat dari komposisi tersebut, maka anggota DPRD dari PDI Perjuangan mendominasi jabatan di AKD DPRD Pangandaran.

Kepada sejumlah wartawan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, sejak diambil sumpah beberapa hari yang lalu ia mengaku langsung membentuk AKD.

"Kita langsung melakukan rapat paripurna untuk menyampaikan daptar nama-nama AKD," ungkapnya.

Untuk posisi Bamus dan juga Banngar, kata Asep, otomatis dijabat tiga pimpinan DPRD, dan ini kolektif untuk Bamus dan juga Banggar.

Sementara Humas DPRD Pangandaran Aang Kalwan mengatakan, ada dua anggota posisi dewan yang kini masih kosong atau belum terisi karena Citra Pitriyami dari PDIP yang mengundurkan diri  dan pak Idi dari Gerindra meninggal dunia. Dan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW), DPRD baru melakukan usulan ke provinsi.

"Sementara ini calon untuk pengganti bu Citra adalah pak Tata.Suyari, sementara pengganti pak Idi adalah pak Yayat," jelasnya.(hiek)

Related

Jendela Parlemen 1135368961124474676

Posting Komentar

emo-but-icon

item