Lomba Burung Berkicau "Piala Dandim 0625/Pangandaran Cup I, Warnai HUT ke-79 TNI

PANGANDARANNEWS.COM - Bertempat di Dusun Wonoharjo Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0625/Pangandaran menggelar turnamen lomba burung berkicau bertajuk "Piala Dandim 0625/Pnd Cup I". (06/10/24)

Di depan para peserta kontes Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP pun langsung untuk membuka acara tersebut, dan secara simbolis menyerahkan piala kepada para pemenang lomba sebagai bagian dari perayaan HUT TNI yang ke-79.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, TNI khususnya Kodim Pangandaran bersama para penggemar burung berkicau sengaja melaksanakan kegiatan lomba ini. 

Kegiatan ini, ujar Dandim, tentunya akan sangat bermanfaat untuk menyejukkan hati serta menghilangkan stres setelah beraktivitas dengan mendengarkan kicauan burung. 

"Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan HUT TNI ke-79. Semoga TNI selalu ada bersama rakyat dan selalu di hati rakyat," ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa hobi memelihara burung berkicau kini tidak lagi hanya menjadi milik kaum bangsawan atau mereka yang berkecukupan secara finansial, seperti jaman dulu. Namun sekarang memelihara burung bersuara merdu ini sudah menjadi hobi yang diminati berbagai kalangan masyarakat. 

Selain sebagai sarana relaksasi dan pelepas stres, hobi ini juga memiliki potensi usaha yang menjanjikan.

Turnamen ini tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi, kata Dandim, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk melestarikan burung kicau khususnya di Kabupaten Pangandaran.

"Saya berharap burung-burung ini tidak mengalami kepunahan, dan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pariwisata lokal," imbuhnya.***


Related

berita 5852117973210428612

Posting Komentar

emo-but-icon

item