Terkait Kesalahan Cetak Poster Visi-Misi Paslon, Ini Penjelasan KPU Pangandaran

PANGANDARANNEWS.COM - Dugaan adanya kesalahan cetak pada alat peraga sosialisasi poster salah satu pasangan calon Bupati-wakil Bupati, KPU Pangandaran segera menyampaikan klarifikasi dan penjelasan. 

Seperti disampaikan Ketua KPU Pangandaran Muhtadin, kesalahan tersebut ini terjadi saat proses pencetakan poster dan bukan karena unsur kesengajaan.

"Dan saat sudah diperbaiki dengan dilakukan cetak ulang, selanjutnya poster yang salah ditarik untuk dimusnahkan," jelas Muhtadin.(11/10/24)

Muhtadin memastikan kesalahan cetak tersebut bukan karena ada unsur kesengajaan, karena kesalahan cetak ini  terjadi saat proses pencetakan dimana desain dari poster tersebut ada kata-kata yang hilang dari rangkaian kata visi di salahsatu paslon saat proses edit menjelang cetak.

Ia menyebut, pihaknya pun segera memperbaiki kesalahan tersebut dan dilakukan cetak ulang yqnh kemudian langsung distribusikan kembali.

Menurutnya, alat peraga sosialisasi yang dicetak KPU Pangandaran berupa plyer/selebaran, brosur, famplet dan poster, semuanya inib merupakan produk KPU Pangandaran yang digunakan sebagai sarana  sosialisasi kepada masyarakat.

Untuk bahan sosialisasi, kata Muhtadin, pencetakan plyer/selebaran, brosur, famplet dan poster ini digunakan untuk memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, terkait kesalahan ini tentu akan menjadi evaluasi, dan dipastikan KPU Pangandaran tetap menjaga netralitas dan integritasnya dengan baik.

"Kami pastikan netralitas dan integritas kami tetap terjaga, selebihnya mari kita sukseskan pilkada serentak 2024 sebagai sarana edukasi dan wisata politik demokrasi, ayo ke TPS nanti hari Rabu 27 Nopember 2024,” pungkasnya.(hiek)

Related

berita 2437213096300465697

Posting Komentar

emo-but-icon

item